Halaman

Beras Organik Bale Pare

Kabupaten Karawang saat ini terus melakukan peningkatan Industri Kreatif diantaranya yang adalah Industri Kreatif Beras Organik Bale Pare Karawang. Industri Kreatif Beras Organik Bale Pare Karawang ini adalah Industri Kreatif yang dikembangkan secara langsung oleh Kelompok Studi Pertanian Organik ( KSPO ) Bale Pare Karawang sendiri dan bekerjasama dengan komunitas pengembang Open source yang bergabung dalam divisi IT KSPO Bale Pare Karawang.

Beras Organik Bale Pare

Sebagai satu Industri Kreatif Kabupaten Karawang, KSPO Bale Pare Karawang bukan saja melakukan pengembangan pertanian organik , bahkan membangun sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi Beras Organik Bale Pare Karawang, mengintegrasikan hasil penelitian dalam sebuah layanan terlengkap dan tersebar di berbagai layanan situs.

Hingga dalam sistem penjualannya pun Beras Organik Bale Pare tidak menunjuk pasar-pasar swalayan yang besar , malah sebaliknya Beras Organik Bale Pare malah menujuk distributor-distributor yang kecil dengan tujuan mengangkat perekonomian perdagangan warung-warung kecil yang sudah mulai tergeser oleh pasar-pasar swalayan yang telah masuk kedesa-desa.

Tentunya Beras Organik Bale Pare bukan hanya menjadi sebuah simbol kekuatan Pertanian Organik semata , melainkan akan menjadi sebuah kekuatan perekonomian menengah kebawah yang akan menjadi kekuatan tersendiri dari perkembangan ekonomi Indonesia , mata rantai ekonomi yang memiliki kekuatan yang penuh dan meninggalkan sleuruh konsep kapitalisme. Tentunya didalam membangun seluruhnya KSPO Bale Pare Karawang terus melakukan kerjasama dengan pihak LSM Lainnya , selain komunitas pengembang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berbasis Open Source.

Untuk menghasilkan Industri Kreatif Beras Organik yang terintegrasi dengan Sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, saat ini KSPO Bale Pare Karawang telah membangun Sistem Televisi Online Pertanian Organik, radio Online Pertanian Organik dan saat ini yang sedang dipersiapkan adalah Webconference Pertanian Organik untuk memudahkan komunikasi antara kelompok tani dan LSM lainnya di Indonesia didalam pengembangan Pertanian Organik.

Merubah sebuah paradigma membutuhkan sebuah kerja keras dan kerja cerdas itulah yang saat ini yang dilakukan oleh Kelompok Studi Pertanian Organik Bale Pare Karawang, yang akan menjadi kekuatan media pertanian organik di Indonesia . Untuk mengetahui Informasi lebih tentang Kelompok Studi Pertanian Organik Bale Pare Karawang anda dapat langsung melihat website resmi di http://balepare.org